Kamis, 11 November 2010

Tool Analisa Google Temukan Blog Website Kita

Analisa mesin pencari google dalam menemukan blog atau website sulit ditebak namun kita bisa mengusahakan. Ada sebuah istilah dalam seo yang dikenal dengan nama indeks. sebenarnya kita bisa memberitahu mesin pencari seperti google tentang keberadaan blog website kita dengan menggunakan google webmaster tools. Selain itu kita dapat menambahkan sebuah sitemap, sebagai pembelajaran seo pemula yaitu dengan memasang sitemap di blog atau website kita.

Google mempunyai sebuah kriteria yang dinamakan page rank tool bar, ketika blog website kita masih baru page rank akan menunjukkan hasil nol. Frekuesi kunjungan robot google ke subuah halaman sangat bergantung pada page rank dari sebuah blog website itu sendiri. Perlu diingat, semakin tinggi page ranking, maka semakin cepat halaman tersebut terindek. Halaman indeks adalah yang terpenting, namun usahakan pasang meta keyword, meta deskripsi dan judul tag tiap masing-masing halaman.

Alat gratis yang bisa dimanfaatkan dalam menganalisa sebuah blog atau website sangat bertebaran dan berserakan di mesin mencari, dari google merekomendasikan google webmaster tools. Sebagai acuan belajar seo pemula, tidak ada salahnya kalau mencoba tool-tool yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar